Gigabyte Umumkan Motherboard AMD X670 Keluaran Terbaru

Motherboard AMD X670
Motherboard AMD X670
Sumber :
  • gigabyte.com

TeknodailyGigabyte Technology, merupakan produsen dan distributor perangkat keras komputer yang berasal dari Taiwan.

Bisnis utama dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini adalah motherboard. Dan baru-baru ini, Gigabyte Technology mengumumkan kabar gembira lewat rilisan produk terbarunya.

Perusahaan tersebut memberitahukan, bahwa motherboard AMD X670 memiliki versi terbaru yang hadir dengan chipset X670 dan X670E.

Melansir laman jagatreview.com, motherboard dengan chipset X670E merupakan motherboard untuk segmen kelas atas, yang secara native mendukung slot grafis PCIe 5.0.

Sementara itu, untuk versi standarnya yakni X670, dihadirkan dengan dukungan slot grafis 4.0.

Tak sampai di situ, produk teranyar dari Gigabyte ini sudah mendukung slot PCIe® 5.0 M.2 dengan desain PCIe dan M.2 EZ-Latch. Yang mana hal Ini menghadirkan desain dengan tombol yang mudah diakses, dan slot SMD PCIe x16 yang lebih kokoh.

Tingkat kekokohannya sendiri mencapai hingga 2,2 kali lipat dibanding generasi sebelumnya.

Dan hal tersebut akan membuat pengguna bisa lebih mudah untuk mengupgrade kartu grafis dan SSD M.2, agar terhindar dari kerusakan yang tidak disengaja pada komponen di sekitarnya.

Motherboard keluaran terbaru ini pun memiliki fitur 18+2+2 direct power, 105Amps Smart Power Stage, dan 8 layer PCB yang memberikan stabilitas yang lebih tinggi, kompatibilitas optimal dan kinerja untuk prosesor AMD Ryzen 7000 Series yang akan dirilis dalam waktu mendatang.

Selain itu, motherboard ini pun dilengkapi dengan Fitur Active OC Tuner. Yang mana fitur tersebut akan mempermudah pengguna untuk mendapatkan fitur overclocking secara otomatis dengan fitur PBO (Precision Boost Overdrive) dari AMD, atau secara manual sesuai dengan keinginan dari pengguna.

Jadi bisa disimpulkan, motherboard ini sangat cocok digunakan untuk kelas pengguna pemula maupun yang sudah ahli.

Jajaran motherboard Gigabyte AMD X670 terbaru ini pun, menawarkan kecepatan koneksi Ethernet 2,5 Gbps, dan juga Wi-Fi 6E 802.11ax, untuk konektivitas internet yang cepat dan stabil.

Selain itu, rilisan terbaru dari Gigabyte ini memilki dukungan konektor USB 3.2 Gen 2×2 Type-C dengan bandwidth hingga 20 Gbps untuk kecepatan transfer ultra-cepat dari perangkat drive eksternal. Waw!