AMD Klarifikasi Rumor Sekring Anti Overclock pada Ryzen Threadripper 7000

AMD Ryzen
Sumber :
  • amd-id.com

TeknodailyAMD memberikan klarifikasi terkait rumor seputar keberadaan sekring anti overclock pada prosesor Ryzen Threadripper 7000.

Pengguna Non-Premium Bisa Akses, X Perluas Fitur Panggilan Audio dan Video!

Meskipun membenarkan adanya sekring yang bisa meledak saat di-overclock, AMD menegaskan bahwa garansi prosesor tidak akan otomatis hangus jika overclocking dilakukan.

Dalam pernyataannya, AMD menjelaskan bahwa meskipun sekring dapat meledak akibat overclocking, hal tersebut tidak akan berdampak pada garansi prosesor.

Elon Musk Luncurkan Grok, Chatbot 'Nakal' Pesaing ChatGPT di X

Rumor muncul setelah pengguna X, David Huang, menemukan peringatan overclocking dalam BIOS motherboard yang menyebut garansi akan hangus.

Meskipun AMD mendukung overclocking sebagai fitur dalam platform WRX90 dan TRX50, perusahaan ini menegaskan bahwa kerusakan yang disebabkan oleh overclocking tetap akan menghanguskan garansi.

Deretan Perusahaan Raksasa Mulai Tinggalkan Elon Musk, Ini Penyebabnya!

AMD juga berencana untuk menghubungi mitra OEM-nya untuk menghilangkan pesan peringatan yang muncul di BIOS motherboard terkait.

Sekring anti overclock bukan hal baru dalam chip HEDT dan workstation AMD, dan fitur ini telah ada dalam beberapa seri Threadripper Pro sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title