Harga Samsung Galaxy S24 FE Bakal Dipatok Lebih Mahal dari Pendahulunya

Samsung Galaxy S24 FE
Sumber :
  • Samsung

Teknodaily – Samsung akan segera meluncurkan seri Galaxy S24 FE, yang diperkirakan hadir pada akhir bulan ini atau Oktober mendatang. Meskipun ponsel ini menawarkan beberapa peningkatan dari segi spesifikasi, sebuah rumor baru mengungkapkan bahwa harga Galaxy S24 FE di Eropa akan lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 FE. Kenaikan harga ini tentu menimbulkan pertanyaan: apakah peningkatan harga ini sepadan dengan fitur yang ditawarkan?

Spesifikasi Utama Galaxy S24 FE

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

Galaxy S24 FE akan hadir dengan beberapa fitur yang menarik, termasuk layar 6.7 inci FHD+ AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan puncak kecerahan hingga 1.900 nit yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+. Ponsel ini juga akan dibekali dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, serta kamera telefoto 8 MP dengan 3x optical zoom. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 10 MP untuk hasil foto yang jernih.

Selain itu, Galaxy S24 FE juga akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2400 yang sedikit diturunkan kecepatannya, serta baterai berkapasitas 4.565 mAh yang mendukung pengisian daya dengan kecepatan yang sama seperti pendahulunya. Meskipun spesifikasi ini cukup solid, hal yang menjadi sorotan adalah peningkatan harga yang tidak diiringi dengan peningkatan signifikan di sektor memori dan penyimpanan.

Kenaikan Harga, Apakah Layak?

Rekomendasi 3 HP Samsung Sebagai Alternatif iPhone 16

Menurut rumor yang beredar, dilansir dari GSMArena, harga Galaxy S24 FE akan naik sekitar €100 dibandingkan Galaxy S23 FE. Jika Galaxy S23 FE diluncurkan dengan harga €699, maka Galaxy S24 FE diperkirakan akan dibanderol sekitar €799 untuk varian dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan. Yang menjadi pertanyaan besar adalah mengapa ada kenaikan harga yang cukup signifikan padahal spesifikasi memori dan penyimpanannya tidak berubah dari pendahulunya.

Fakta bahwa Galaxy S24 versi standar saat ini dijual di Eropa dengan harga sekitar €600 untuk varian 8GB/128GB, membuat keputusan untuk memilih Galaxy S24 FE menjadi sulit. Bahkan, varian Galaxy S24+ yang memiliki 12GB RAM dan 256GB penyimpanan saat ini dipatok di bawah €800, sehingga memberikan nilai yang lebih baik dibandingkan dengan S24 FE.

Halaman Selanjutnya
img_title
Rekomendasi HP Samsung Paling Murah 2024, Dilengkapi Fitur Canggih