5 Cara Mengatasi Windows 11 Lemot

Bagaimana cara mengatasi Windows 11 lemot?
Sumber :
  • ZineTek

TeknodailyWindows 11 merupakan salah satu sistem operasi yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi pengguna laptop mau pun PC. Dari sejak perilisannya tahun 2021, sebagian besar laptop dan PC sudah memakai sistem operasi ini. Tapi, tidak jarang penggunanya mengalami Windows 11 lemot

Cara Install Windows 11, Gampang dan Nggak Ribet

Penyebab-penyebab yang paling umum sistem operasi ini menjadi lemot, seperti kurang kapasitas RAM, penyimpanan memori penuh, dan ada banyak program yang masih berjalan di background. Tapi, apa pun penyebabnya, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini untuk mempercepat kinerja Windows 11. 

Tutup Aplikasi di System Tray yang Tidak Dipakai

Ada banyak cara mengatasi Windows 11 lemot

Photo :
  • Help Desk Geek
Cara Atasi Black Screen di Windows 11, Nggak Pakai Ribet

Tanpa disadari, aplikasi yang kita buka, lalu kita keluarkan masih tetap berjalan. Kalau kamu masih mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut, berarti aplikasi itu masih berjalan di sistem. Kamu bisa melihatnya di System Tray yang berada di sudut kanan bawah. Jika terlihat ikon aplikasinya, lebih baik segera ditutup.

Saat System Tray ada penumpukan program yang berjalan tapi tidak terpakai, akan membuat Windows 11 lemot. Aplikasi-aplikasi yang umumnya berjalan di background, yaitu GDrive, OneDrive, Google Chrome, dan sebagainya. Klik kanan di ikonnya, pilih Exit. Dengan begitu sudah cukup menambah kinerja sistem Windows 11.

Halaman Selanjutnya
img_title
Touchpad Laptop Tidak Berfungsi, Penyebab dan Cara Mengatasinya