Gampang Cara Screenshot di Laptop ASUS, Ikuti Langkah di Sini

Trik gampang men-screenshotkan di laptop Asus
Sumber :
  • Unsplash

Teknodaily – Sedang mengalami kesulitan untuk mengambil screenshot di laptop ASUS? Tenang, coba ikuti langkah yang dibeberkan TeknoDaily di sini. 

Ini Dia Laptop Murah Buat Pelajar Cuma Rp 2,9 Juta

Mengambil SS (screenshot) atau tangkapan layar di laptop merupakan keterampilan dasar yang sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti berbagi informasi, menyimpan bukti transaksi, atau mendokumentasikan sesuatu yang penting di layar. 

Di sini kita akan membahas cara mengambil screenshot di laptop ASUS menggunakan berbagai metode, baik dengan keyboard maupun tanpa keyboard, yang bisa diterapkan baik laptop bersistem operasi Windows 11, Windows 10, dan Windows 7.

Screenshot di Windows 11, 10, dan 7 Dengan Menggunakan Keyboard

Rekomendasi 7 Aksesoris Gaming dari Rexus yang Wajib Punya

Pertama, coba cari Tombol PrtSc (Print Screen) di keyboard. Lalu tekan tombol tersebut yang secara otomatis akan menyalin seluruh layar ke clipboard.

Kemudian buka aplikasi seperti Paint atau Word, lalu tempel (Ctrl + V) untuk melihat dan menyimpan screenshot.

Review Laptop Asus TUF Gaming A16 dengan AI

Cara kedua bisa dengan menekan tombol Windows + PrtSc secara bersamaan. Layar akan berkedip sebentar, menandakan bahwa screenshot telah diambil dan disimpan. Dan screenshot otomatis tersimpan di Pictures > Screenshots. Cara ini hanya bisa untuk Windows 11 dan 10. Sedangkan untuk Windows 7 tidak tersedia. 

Halaman Selanjutnya
img_title