Duet China-Rusia Ancam Dominasi AS di Luar Angkasa

Rusia-China VS Amerika Serikat di Bulan
Sumber :
  • Mining.com

Teknodaily – Kerja sama antara China dan Rusia dalam eksplorasi luar angkasa semakin memperkuat posisi kedua negara. Duet ini menjadi ancaman serius bagi dominasi Amerika Serikat (AS) di sektor luar angkasa.

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

Belakangan, keduanya telah mengadakan serangkaian pertemuan dan diskusi yang fokus pada eksplorasi luar angkasa untuk tujuan damai, tetapi dampaknya jauh lebih luas dari sekadar misi damai.

Dalam pertemuan terbaru yang berlangsung di Moskow, Rusia dan China membahas berbagai hal. Mulai dari regulasi hukum internasional hingga keamanan dan keberlanjutan jangka panjang aktivitas luar angkasa, seperti dilansir dari laman RT mengutip VIVA.co.id.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk memperkuat koordinasi antara kedua negara, baik dalam kerangka kerja sama bilateral maupun di forum-forum multilateral.

Rusia dan China Menjajah Bulan.

Photo :
  • Futurism.
Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Moskow dan Beijing sudah cukup lama menjalin kerja sama di bidang luar angkasa. Misalnya, mereka telah membentuk komisi bersama untuk navigasi satelit dan membuat kesepakatan tentang hak kekayaan intelektual dalam teknologi luar angkasa.

Pada 2019, kedua negara bahkan sepakat untuk mendirikan pusat data yang fokus pada eksplorasi Bulan dan Mars. Ini menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam proyek eksplorasi luar angkasa.

Halaman Selanjutnya
img_title