1,3 Miliar Data SIM Prabayar Bocor, Warga Net Serang Komentar Kominfo

Kominfo
Sumber :
  • Kominfo

Teknodaily –  Beberapa hari lalu, masyarakat Indonesia baru saja dihebohkan dengan adanya kabar 1,3 Miliar data registrasi SIM prabayar bocor dan diperjual belikan.

Panduan Etika AI Sedang Disiapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia

Mengutip kompas.com, hal itu terjadi pada Rabu (31/8/2022) kemarin di Breached Forums. Data tersebut diunggah oleh sebuah akun dengan nama Bjorka.

Dalam unggahannya di akun tersebut, Bjorka menulis beberapa rincian data seperti nomor telepon, identitas, NIK, nama operator seluler hingga tanggal registrasi nomor handphone terkait.

Masih Bingung Cara Pasang Set Top Box untuk TV Analog Biar Jadi TV Digital? Simak Caranya!

Tak sampai di situ saja, data yang diduga didapatkan oleh seorang hacker tersebut menjual datanya dengan menyertakan logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Kabar tersebut pun pada akhirnya ramai di jagat maya. Banyak dari warga net memperbincangkan hal tersebut di beberapa media sosial.

Aplikasi Judi Online yang Sempat Terdaftar PSE di Blokir Kominfo

Salah satunya adalah di Instagram. Sejak isu kebocoran data itu menyeruak ke publik, banyak sekali masyarakat yang beropini dengan memenuhi kolom komentar di Instagram Official Kominfo (@kominfo).

Padahal di Instagram tersebut, pihak Kominfo tidak menyinggung sama sekali terkait isu yang sedang merebak di tengah masyarkat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title