Kemenkominfo Blokir Lebih Dari 3,6 Juta Konten Negatif

Ilustrasi konten negatif.
Sumber :
  • Istimewa.

Teknodaily – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir lebih dari 3,6 juta konten negatif di ruang digital dari tahun 2023 sampai 2024.

Cara Download dan Install Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024

"Kementerian Kominfo melakukan pengendalian dan penanganan konten negatif melalui pemblokiran konten negatif, khususnya perjudian, sebanyak 3.695.469 konten negatif pada kurun waktu tahun 2023 hingga 2024," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat memaparkan capaian kementerian dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, mengutip Antaranews.

Ia menambahkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika per 1 September 2024 telah memutus akses terhadap lebih dari 3.367.632 konten judi online bekerja sama dengan instansi terkait.

Daftar Lengkap Harga Terkini iPhone 16, 15, 14, 13

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI, dia juga menyampaikan capaian-capaian penting Kementerian Komunikasi dan Informatika selama 2023 hingga 2024 dalam upaya untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mendistribusikan 1,35 juta set top box kepada rumah tangga miskin dalam pelaksanaan kebijakan migrasi siaran televisi analog ke digital yang dikenal dengan Analog Switch Off.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' Bersama Apple iPhone 16

Selain itu, kementerian membangun infrastruktur base transceiver station (BTS) di 6.758 lokasi untuk mendukung layanan mobile broadband 4G di seluruh Indonesia dan membangun sarana pendukung pemanfaatan jaringan Palapa Ring di 57 kota/kabupaten.

Kementerian Komunikasi dan Informatika juga membangun sarana Pusat Data Nasional (PDN) di Cikarang dan Batam. PDN Cikarang direncanakan diresmikan dalam tahun 2024, sedangkan PDN Batam pembangunannya masih dalam tahap penyelesaian seleksi konsultan layanan.

Halaman Selanjutnya
img_title