Spesifikasi Snapdragon 6 Gen 3 yang Baru Rilis

Snapdragon 6 Gen 3
Sumber :
  • Snapdragon

Teknodaily – Qualcomm baru saja meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 6 Gen 3 (SM6475-AB), yang dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi di segmen mid-range. Dilansir dari lLifelens360, chipset ini merupakan pengembangan dari Snapdragon 6 Gen 1, dengan peningkatan kinerja CPU sebesar 10% dan peningkatan performa kecerdasan buatan (AI) hingga 20%.

Spesifikasi Snapdragon 6 Gen 3

Release 19 September, Realme 13 Pro Series 5G Hadirkan Teknologi Telefoto dan AI

Snapdragon 6 Gen 3 dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 4nm dari Samsung, yang memungkinkan efisiensi daya yang lebih baik dan performa yang lebih tinggi. Chipset ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Kryo yang memiliki delapan inti, terdiri dari empat inti Cortex A78 dengan kecepatan hingga 2,4GHz, dan empat inti Cortex A55 yang berjalan pada kecepatan 1,8GHz.

Pada sisi grafis, Snapdragon 6 Gen 3 dibekali dengan GPU Adreno 710 yang diklaim mampu memberikan peningkatan performa hingga 30% dibandingkan pendahulunya. GPU ini mendukung API OpenGL ES 3.2, Vulkan 1.1, dan OpenCL 2.0, sehingga mampu menjalankan game dan aplikasi grafis dengan lebih mulus dan responsif.

Review iPhone 16 Pro dan iphone 16 Pro Max yang Dilengkapi dengan Apple Intelligence

Chipset ini juga mendukung RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 3200MHz dan penyimpanan UFS 3.1, yang menjamin kecepatan akses data dan multitasking yang lebih baik. Snapdragon 6 Gen 3 juga kompatibel dengan layar Full HD+ dengan refresh rate maksimum 120Hz, menjadikan pengalaman visual lebih halus, terutama dalam bermain game dan menonton video.

Kemampuan AI dan Kamera

Snapdragon 6 Gen 3 dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub dan Low Power AI System yang memungkinkan dukungan untuk fitur-fitur berbasis AI seperti asisten suara, pengurangan kebisingan, dan peningkatan kemampuan kamera. Chipset ini mendukung kamera belakang dengan resolusi hingga 200MP dan dilengkapi dengan triple 12-bit Spectra ISP. Fitur-fitur seperti multi-frame noise reduction, AI-based de-noising, dan Staggered High Dynamic Range (sHDR) membuat kualitas foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan jernih.

Halaman Selanjutnya
img_title
Deepfake Semakin Meresahkan