Youtuber Ini Tidak Duduk Selama 7 Hari, Dampaknya Mengejutkan

Bekerja sambil berdiri.
Sumber :
  • Shutterstock.

TeknodailyDuduk terlalu lama dan kurangnya aktivitas fisik telah dikaitkan dengan obesitas dan berbagai kondisi terkait obesitas lainnya. 

Cara Download dan Install Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024

Tak hanya itu, Duduk terlalu lama juga berhubungan dengan sakit punggung, gangguan tulang belakang, degenerasi sendi, postur tubuh yang buruk di punggung, leher, dan bahu, serta masalah pembuluh darah di kaki.

Beberapa studi bahkan menunjukkan bahwa gaya hidup yang terlalu banyak duduk dapat menyebabkan penurunan volume otak dan meningkatkan risiko kematian dini. Oleh karena itu, mereka yang bekerja di meja disarankan untuk sering berdiri dan bergerak.

Daftar Lengkap Harga Terkini iPhone 16, 15, 14, 13

Seorang YouTuber bernama Pigmie memutuskan untuk mencoba tantangan tidak duduk selama tujuh hari. Tantangan ini bukan dilakukan hanya untuk sensasi semata, tetapi juga karena alasan kesehatan.

YouTuber Pigmie mencoba tantangan tidak duduk selama tujuh hari.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube.
Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' Bersama Apple iPhone 16

Pigmie menjelaskan bahwa "rata-rata orang Amerika duduk sekitar 9,5 jam setiap hari,” seperti dilansir dari IFL Science dikutip VIVA.co.id.

Pada awal eksperimennya, sang YouTuber membeli meja berdiri dan mulai bekerja dalam posisi berdiri. Salah satu pengamatan pertama yang dia catat adalah bahwa berdiri sepanjang hari tampaknya langsung mempengaruhi sistem pencernaannya.

Halaman Selanjutnya
img_title