11 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Sumber :
  • Teknodaily / Rmarcella

TeknodailyRambut rontok adalah suatu masalah yang umum terjadi pada banyak orang yang dapat mengakibatkan kebotakan, terutama jika terjadi secara terus-menerus dengan kerontokan lebih dari 100 helai per hari dan tidak dilakukan tindakan serius. Karena itulah, sangat penting untuk kamu ketahui cara mengatasi rambut rontok secara alami yang tepat.

Selain menggunakan produk perawatan khusus rambut rontok, masih ada metode lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, termasuk asupan nutrisi tubuh harus tercukupi.

Pasalnya, asupan nutrisi tubuh harus dipenuhi secara cukup dengan baik agar dapat membantu menguatkan akar rambut sekaligus merangsang pertumbuhannya. Jadi, rambut rontok pun akan semakin berkurang perlahan-lahan. 

Agar lebih jelasnya, simak cara mengatasi rambut rontok berlebihan melalui artikel di bawah ini. 

Penyebab Rambut Rontok

{{ photo_id=3150 }}

Ternyata ada beberapa penyebab rambut rontok yang disebabkan oleh sejumlah faktor. Kondisi-kondisi yang menjadi pemicu kerontokan rambut, yaitu sebagai berikut. 

1. Kurang Asupan Gizi

Asupan gizi yang kurang bisa menyebabkan rambut tumbuh lebih tipis dan rapuh, sehingga semakin mudah rontok. Kondisi satu ini biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang menjalani diet ketat.