Agar Tidak Mudah Dibajak, Pengguna WhatsApp Wajib Lakukan Hal ini

WhatsApp Tanpa Internet
WhatsApp Tanpa Internet
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Peretasan dan pembajakan di dunia maya, akhir-akhir ini marak sekali terjadi di tengah masyarakat. Ada pihak-pihak tententu yang melakukan sebuah upaya untuk melakukan tindak kejahatan melalui internet.

Seperti yang kita tahu, para penjahat cyber tersebut memiliki banyak cara untuk melakukan tindak kejahatannya. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan aplikasi chat WhatsApp.

Beberapa laporan menyebutkan, sudah banyak sekali orang yang telah menjadi korban dari tindak kejahatan cyber dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini.

Dan berikut ini, kami telah merangkum satu cara agar akun WhatsAppmu tidak mudah diretas dan dibajak oleh penjahat cyber, yaitu dengan mengaktifkan fitur Two Step Verification. Untuk caranya sendiri, ada di bawah ini:

Cara Mengaktifkan Two Step Verification Pada WhatsApp:

1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat smartphonemu.

2.  Pilih ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas yang bisa kamu temukan setelah membuka aplikasi WhatsApp.

3. Lanjutkan dengan masuk atau memilih menu “Settings/Setelan”.

4. Klik fitur “Account/Akun”

5. Setelah masuk di fitur “Account/Akun”, kamu akan menemukan beberapa pilihan seperti “Privacy/Privasi”, “Security/Keamanan”, “Two Step Verification/Verifikasi Dua Langkah”

, “Change Number/Ganti Nomor”, “Request Account Info/Minta Info Akun” dan “Delete My Account/Hapus Akun Saya”.  Pilihlah “Two Step Verification/Verifikasi Dua Langkah”.

6. Setelah itu akan ada permintaan untuk mengaktifkan fitur dengan PIN. Kamu bisa memilih enable.

7. Buatlah PIN dengan memasukkan enam angka sesuai keinginan. Usahakan membuat PIN yang mudah kamu ingat. Atau kamu bisa mencatatnya di notes atau buku catatan agar tidak lupa.

8. Dan WhatsApp pun akan meminta memasukkan alamat email yang terhubung dengan akunmu. Ini digunakan saat ingin mengganti PIN.