Bagaimana Cara Menghapus Akun WhatsApp? Ikuti Langkah Berikut Ini

WhatsApp
WhatsApp
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily –  Bagi sebagian orang, aplikasi WhatsApp merupakan salah satu layanan yang wajib untuk ada dalam perangkat smartphonenya.

Namun, ada sebagian orang lagi yang merasa aplikasi ini sudah terasa sangat mengganggu, sehingga mereka memutuskan untuk tidak menggunakan lagi perangkat lunak untuk berkirim pesan tersebut.

Pada akhirnya, mereka pun menghapus atau menguninstall WhatsApp dari perangkat smartphonenya, dan tidak lagi beraktivitas di sana.

Dan jika kamu adalah salah satunya, ada baiknya sebelum melakukan uninstall aplikasi WhatsApp, kamu harus menghapus terlebih dahulu akunmu. Karena apa? Karena jika tidak kamu hapus dulu sebelum diuninstall, data-data yang sempat kamu himpun di sana seperti riwayat percakapan dan lainnya masih tetap ada.

Pihak WhatsApp menyebutkan, bahwa informasi seperti history atau riwayat percakapan akan terhapus secara permanen termasuk backup yang tersimpan di Google Drive, jika pengguna melakukan penghapusan akun secara permanen.

Maka dari itu, WhatsApp pun menyediakan fitur “Delete My Account”, agar data dan akun yang sempat kamu buat dihapus secara permanen.

Dan buat kamu yang belum tahu bagaimana cara menghapus akun WhatsAppmu secara permanen, berikut ini telah kami rangkum cara dan langkah yang bisa kamu lakukan. Selengkapnya ada di bawah ini:

Cara Menghapus Akun WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat smartphonemu.

2. Setelah kamu membuka aplikasi tersebut dan ada di halaman utama, kamu bisa langsung menekan ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, agar kamu bisa masuk ke opsi menu.

3. Jika sudah melakukan hal itu, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memilih opsi “Setting/Setelan”.

4. Dari beberapa opsi yang kamu temukan di sana, kamu bisa langsung memilih opsi “Account/Akun”.

5. Setelah kamu bisa masuk di opsi “Account/Akun”, langkah selanjutnya kamu bisa memiliih opsi “Delete My Account/Hapus Akun Saya”.

6. Setelah itu WhatsApp akan memintamu untuk memasukkan nomor telepon lengkap yang digunakan pada aplikasi tersebut.

7. Dan yang terakhir, tekan tombol “Delete My Account” berwarna merah. Di sana kamu akan menerima pertanyaan dari WhatsApp, mengapa kamu ingin menghapus permanen akun WhatsAppmu.

8. Setelah berhasil melakukan hal tersebut, kamu tinggal menunggu saja proses penghapusan permanen dari akunmu. Dari beberapa informasi menyebutkan, bahwa proses penghapusan permanen ini membutuhkan waktu selama 90 hari.

Gimana, mudah bukan? Kamu bisa langsung melakukan langkah-langkah yang telah kami rangkum itu. Selamat mencoba, ya!