Baru Rilis 3 Hari, Game Kera Sakti Wukong Terjual 10 Juta Kopi

Game Black Myth: Wukong.
Sumber :
  • Playstation.

Teknodaily – Studio pengembang Game Science mengumumkan bahwa game terbaru "Black Myth: Wukong" telah terjual sebanyak 10 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari setelah dirilis.

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

Dilansir dari IGN, game yang dirilis pada 20 Agustus 2024 untuk PC dan PlayStation 5 itu mencatat dimainkan oleh 3 juta pemain dalam waktu bersamaan di semua platform.

Sebagai perbandingan, game "Helldivers 2" yang sempat meledak beberapa waktu lalu terjual sebanyak 12 juta kopi dalam waktu 12 pekan, membuatnya menjadi game PlayStation dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

Di Steam, sebuah platform distribusi game PC, "Black Myth: Wukong" berhasil memecahkan rekor sebagai game pemain tunggal yang paling banyak dimainkan di platform tersebut.

Game "Black Myth: Wukong" berhasil melangkahi "Cyberpunk 2077", dan menempati posisi kedua sebagai game yang paling banyak dimainkan di Steam setelah "PUBG".

Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Direktur riset dan wawasan dari lembaga analis pasar game Niko Partners, Daniel Ahmad mengatakan kesuksesan penjualan "Black Myth: Wukong" menunjukkan peningkatan kemampuan dan ambisi studio pengembang dari China, serta menunjukkan potensi mereka untuk bersaing di pasar global.

"Steam adalah platform yang paling dominan karena adanya bias besar terhadap pemain dari China (yang umumnya bermain di PC)," kata Ahmad dalam cuitannya di X.

Halaman Selanjutnya
img_title