Mengapa Ponsel Spek Rendah Disebut "HP Kentang"?

Istilah hp kentang
Sumber :
  • hp kentang

Teknodaily – Jika Anda sering mendengar istilah "HP kentang" di kalangan pengguna gadget, terutama saat membicarakan smartphone dengan spesifikasi rendah, mungkin Anda bertanya-tanya, dari mana asal istilah ini? "Kentang" menjadi sebutan yang umum digunakan untuk menggambarkan perangkat yang lamban, performanya kurang, atau sudah ketinggalan zaman.

Hadir Vivo V40 Lite 4G 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Yuk, kita telusuri asal-usul dan makna istilah ini.

Asal-Usul Istilah "Kentang"

Istilah "kentang" sebenarnya merupakan adaptasi dari istilah "potato PC" yang lebih dulu populer di dunia komputer. "Potato PC" digunakan untuk menggambarkan komputer dengan spesifikasi rendah yang tidak mampu menjalankan aplikasi atau game berat dengan baik.

Cara Download dan Menginstal Sakura Simulator Versi China Terbaru

Istilah ini berasal dari candaan bahwa komputer tersebut bekerja seolah-olah "bertenaga" kentang, lambat dan tidak bertenaga.

Pengaruh dari Budaya Internet

Ada teori yang mengaitkan istilah "kentang" dengan candaan dalam komunitas gamer atau teknologi, terutama di internet. Dalam bahasa slang, ada frasa "potato people" yang digunakan untuk menyebut orang-orang yang dianggap lamban atau kurang cerdas. Hal ini kemudian diadaptasi menjadi istilah "potato PC" untuk merujuk pada komputer yang lamban dan tidak responsif.

Halaman Selanjutnya
img_title
Rumornya Samsung Galaxy A16 5G Didukung Update OS Hingga 6 Tahun