Iphone 16 Resmi Dirilis Hari Ini, Ini Review dan Spesifikasinya

iPhone 16 bakal rilis September tahun ini.
Sumber :
  • Apple

TeknodailyiPhone 16 akan resmi diluncurkan pada Senin 9 September pukul 13.00 ET atau 10 September 2024 pukul 00.00 WIB, di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS).

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

iPhone 16, akan menjadi ponsel paling kuat dan memiliki kamera terbaik (setidaknya untuk model Pro). Model terbaru Apple ini juga diharapkan menjadi iPhone pertama yang diluncurkan dengan Apple Intelligence secara menyeluruh.

Adapun iPhone 16 dibocorkan hadir dalam 4 varian, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Ponsel ini juga dikabarkan memiliki warna-warna baru seperti hijau toska dan pink.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

Kabarnya, Apple Intelligence akan menyediakan Siri yang tampil lebih baru dan integrasi dengan chatbot populer milik OpenAI, ChatGPT.

Melansir situs GSMArena, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan memiliki dua kamera seperti pendahulunya. Namun, kali ini kameranya berbeda karena ada tambahan garis dan lubang flash yang lebih kentara dibanding pendulunya.

Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Meskipun resolusi kamera utamanya akan sama dengan iPhone 15 series yakni 48 MP. Untuk kamera ultrawide-nya akan mendapatkan aperture f/2.2 yang lebih cepat (dibandingkan dengan f/2.4 pada model tahun lalu).

Kameranya juga mengalami peningkatan pengambilan gambar dalam cahaya rendah, dan iPhone non-Pro diduga akan mendukung fotografi makro untuk pertama kalinya. iPhone 16 Pro dan Pro Max sama-sama akan memiliki kamera telefoto 5x, tidak lagi eksklusif untuk model yang lebih besar seperti tahun lalu dan ini akan menjadi kamera 12 MP yang sama dengan aperture f/2.8.

Halaman Selanjutnya
img_title