Oppo Pamerkan Smartphone Lipat Tiga

Oppo tri-fold.
Sumber :
  • GSMArena.

Teknodaily – Ponsel lipat telah menjadi tren di pasar ponsel selama enam tahun terakhir. Kini produsen handphone berlomba mengeluarkan inovasi terbaru dengan mengembangkan smartphone tri-fold.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' Bersama Apple iPhone 16

Mengutip GSMArena, Oppo memamerkan smartphone tri-fold yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Smartphone tri-fold diprediksi menjadi tren besar berikutnya di pasar smartphone lipat. 

Dengan konsep tri-fold tentunya memungkinkan perangkat smartphone untuk punya layar yang lebih besar saat dibentangkan, menyerupai tablet. Sebelumnya merek ponsel Huawei dan Tecno telah merilis beberapa teaser untuk memamerkan smartphone tri-fold.

Friday the 13th, Benarkah Hari Sial

Manajer Produk Oppo Find, Zhou Yibao, membagikan render perangkat tri-fold Oppo. Desainnya menampilkan dua engsel, layar utama hampir tanpa bezel, dan bagian belakang berbahan kulit sintetis. Oppo juga memodifikasi antarmuka ColorOS dengan widget besar dan taskbar.

Meski begitu, Oppo belum merinci spesifikasi ponsel pintarnya itu. Render ini sekaligus membantah rumor yang menyebut Oppo akan mundur dari pasar smartphone lipat. Oppo menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan perangkat lipat baru.

Intip Spesifikasi Predator Orion 7000, Desktop Pro-player Seharga Rp 70 Juta

Hingga kini, belum ada produsen yang resmi meluncurkan perangkat tri-fold ini. Namun, Huawei kemungkinan besar akan menjadi yang pertama setelah CEO-nya, Richard Yu, terlihat memegang smartphone tri-fold buatan mereka.

Dengan hadirnya konsep tri-fold dari beberapa merek ini, persaingan di pasar smartphone lipat sepertinya bakal semakin menarik.