Tinggalkan Chromecast, Google Buat TV Streamer 

Google TV Streamer.
Sumber :
  • Google.

Teknodaily – Google akan menghentikan produksi Chromecast setelah lebih dari 10 tahun menjual dongle streaming tersebut. Google bakal menggantinya dengan Google TV Streamer baru.

Review Samsung Galaxy A55 5G, HP Gaming Terbaik di Kelasnya

Google menyatakan akan terus mengeluarkan pembaruan perangkat lunak dan keamanan ke perangkat yang lebih baru tanpa menyebutkan yang mana. Google mengatakan "teknologi telah berkembang secara dramatis" sejak peluncuran Chromecast asli pada tahun 2013. 

"Kami berinvestasi besar dalam menanamkan teknologi Google Cast ke dalam jutaan perangkat TV, termasuk Android TV," tulis Google mengutip The Verge, Jumat 9 Agustus 2024. 

5 HP Murah Harga 1 Jutaan Buat Game dan Fotografi

"Kami mengambil langkah selanjutnya dalam mengembangkan bagaimana perangkat TV streaming dapat menambahkan lebih banyak kemampuan ke TV pintar Anda, yang dibangun di atas teknologi Chromecast yang sama." 

Google menawarkan Google TV Streamer yang baru seharga US$99,99 atau Rp1,5 juta sebagai pengganti Chromecast. Google TV Streamer akan diluncurkan pada tanggal 24 September 2024 nanti. 

Tutorial Cara Pakai ID China di Sakura School Simulator

Dekoder ini hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan Chromecast, seperti prosesor 22 persen lebih cepat, beserta integrasi Thread dan Matter.

Google TV Streamer akan menjadi saingan Apple TV 4K yang harganya lebih mahal.