Bocorkan GTA 6, Hacker Remaja Asal Inggris Dipenjara Rumah Sakit Seumur Hidup

Arion Kurtaj
Sumber :
  • bbc.com

Teknodaily – Seorang remaja yang memainkan peran utama dalam meretas dan membocorkan informasi tentang game yang sangat dinantikan, Grand Theft Auto (GTA) 6, telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di rumah sakit.

Perjalanan Evolusi Grand Theft Auto: Dari 2D Hingga Kehadiran GTA 6 yang Keren!

Hakim Inggris memutuskan bahwa hacker bernama Arion Kurtaj masih dianggap "berbahaya" bagi masyarakat.

Kurtaj adalah salah satu anggota dari kelompok hacker bernama Lapsus$, yang sebelumnya telah menyerang sejumlah perusahaan teknologi besar, termasuk Rockstar Games, pengembang dari GTA 6 yang akan datang.

GTA 6: Trailer Pertama, Map Luas, dan Rekor Views YouTube

Dalam sidang, seorang ahli kesehatan mental menyatakan bahwa Kurtaj masih menunjukkan keinginan untuk melakukan kejahatan siber di masa depan.

Karena dinilai berisiko tinggi bagi publik, Kurtaj dijatuhi hukuman penahanan seumur hidup di rumah sakit hingga dokter menganggap bahwa dia tidak lagi membawa ancaman.

Trailer GTA VI Akan Meluncur 5 Desember 2023, Penasaran Bakal Seperti Apa?

Remaja berusia 18 tahun ini mengidap autisme, dan oleh karena itu, pertanyaan apakah dia layak untuk diadili harus dipertimbangkan.

Juri di persidangan diminta untuk menentukan apakah Kurtaj bersalah tanpa mempertimbangkan apakah tindakannya bersifat kriminal atau tidak, mengingat kondisinya.

Halaman Selanjutnya
img_title