Kemitraan GoTo dan TikTok untuk Dorong Pertumbuhan E-commerce Indonesia

Download Video Tiktok
Sumber :
  • pixabay

TeknodailyGoTo dan TikTok secara resmi menjalin kemitraan strategis untuk mendorong pertumbuhan sektor e-commerce di Indonesia.

Dukung Emisi Karbon, Telkomsel dan Ericsson Menuju Masa Depan Ramah Lingkungan

Pengumuman ini menegaskan bahwa TikTok Shop akan diintegrasikan dengan Tokopedia di bawah PT Tokopedia.

Dalam upaya untuk mendukung ekosistem bisnis, TikTok berkomitmen dengan investasi melebihi US$1,5 miliar atau lebih dari Rp24 triliun untuk jangka panjang.

Kisah Denny Caknan dan Bella Bonita: Pernikahan Mendadak dan Kejutan 7 Bulanan

Kemitraan ini, yang diawali dengan periode uji coba, menunjukkan bahwa TikTok akan mengambil alih pengendalian atas PT Tokopedia.

Investasi dari TikTok tidak akan berdampak pada kepemilikan GoTo di Tokopedia. Tahap uji coba ini juga akan menandai peluncuran kampanye "Beli Lokal," yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional.

Lepas Anak Kuliah ke Luar Negeri hingga Bisnis Kopi, Ini Kabar Veronica Tan, Mantan Istri Ahok

Program ini akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. Sebagai bagian dari kesepakatan strategis ini, kedua perusahaan akan berfokus pada memberikan manfaat yang lebih besar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dengan lebih dari 90% dari merchant yang terlibat merupakan pelaku UMKM, program dukungan akan mencakup berbagai inisiatif, termasuk promosi produk lokal, pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi UMKM, serta bantuan pemasaran dan branding.

Halaman Selanjutnya
img_title