Deretan Perusahaan Raksasa Mulai Tinggalkan Elon Musk, Ini Penyebabnya!
- pixabay
Teknodaily – Sejumlah merek besar, termasuk Fox Sports, Ubisoft, Axios, TechCrunch, dan 11:11 Media Paris Hilton, mengumumkan penghentian belanja iklan mereka di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).
Keputusan ini muncul sebagai respons terhadap kekhawatiran terkait antisemitisme dan ujaran kebencian yang berkembang di platform tersebut.
Langkah ini menyusul pengiklan besar lainnya yang telah melakukan hal serupa sejak pekan lalu.
Pemberontakan dari pengiklan tersebut menciptakan krisis yang semakin dalam bagi X, terutama setelah pengambilalihan oleh Elon Musk tahun lalu.
Banyak pengguna X beralih ke platform alternatif, seperti Threads milik Meta.
Pada pekan lalu, IBM menjadi salah satu perusahaan pertama yang mengumumkan penangguhan iklannya di X setelah laporan dari Media Matters menyebutkan bahwa iklan mereka tampil bersamaan dengan konten pro Nazi di platform tersebut.
Keputusan IBM juga dipengaruhi oleh dukungan terbuka dari Musk terhadap teori konspirasi antisemit dalam unggahan di X.