ChatBot Bing Microsoft Versi Desktop Sekarang Bisa Diajak Bicara

Bing AI
Sumber :
  • searchenginejournal

Teknodaily – Kabar menarik dari Chatbot AI Bing, di mana dalam aplikasi Edge versi desktop bisa menggunakan perintah suara yang dinamakan voice mode.

Acer Aspire 3 Slim: Laptop 6 Jutaan Terbaik 2024 dengan Spesifikasi Powerful

Fitur terbaru dari Chatbot Bing yang bernama voice mode ini memungkinkan pengguna untuk menanyakan pertanyaan menggunakan suara, lalu bot akan meresponnya dengan suara pula, jadi seperti sedang mengobrol.

Dilangsir dari The Verge, Microsoft mengungkapkan jika chatbotnya tersebut sudah didukung beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan Jerman. Lalu untuk kedepan akan di update dengan penambahan bahasa yang lainnya.

Cara Menghindari Penipuan Email QR Code: Tips dari Pakar Keamanan Dunia

Tidak berbeda dengan versi selulernya, untuk menggunakan fitur voice mode ini cukup dengan memilih tombol mikrofon di dalam kotak obrolan pada Bing, lalu cukup dengan mengajukan pertanyaan dengan jelas.

Dengan menghadirkan fitur voice mode pada chatbot Bing Microsoft ini, perusahaan memutuskan untuk menghentikan operasi Cortana pada Windows di tahun ini.

Windows 12 "Hudson Valley": Revolusi AI di Dunia Sistem Operasi

Cortana sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perintah suara untuk mengatur beberapa hal seperti mengatur waktu, membuat pengingat, membuka aplikasi dan lain sebagainya.

Sekarang ini, Microsoft dikabarkan sedang mengalihkan pengguna ke Copilot yang bertenaga AI yang akan hadir di Windows 11.

Halaman Selanjutnya
img_title