Menilik Perusahaan Tupperware, Awal Pembentukan Hingga Nyaris Bangkrut

Kenapa Tupperware Terancam Bangkrut
Sumber :
  • instagram.com/tupperwareid

TeknodailyTupperware adalah merek dagang dari wadah plastik yang bisa dipakai berkali-kali dan dijual dengan model pesta jualan atau "Tupperware Parties".

Dapat Kritik Segala Arah, Apple Menyerah Buka Akses Distribusi Aplikasi di Uni Eropa

Wadah plastik tahan bau dan bocor ini pertama kali dikembangkan oleh seorang insinyur kimia bernama Earl Silas Tupper pada tahun 1946 di Amerika Serikat.

Pada awalnya, Tupperware menciptakan produknya untuk digunakan di industri makanan dan minuman, tetapi dia kemudian menyadari potensi pasar yang lebih besar untuk produknya jika dijual langsung ke konsumen.

Bisa Ngobrol dengan AI, Ini Spesifikasi Lengkap Smart TV NanoCell LG 43 Inch!

Untuk itu, Tupper menciptakan konsep pesta penjualan Tupperware, di mana para tamu diundang ke rumah seorang tuan rumah atau tuan rumah yang menyajikan makanan dan minuman dan memamerkan produk-produk Tupperware.

Para tamu dapat membeli produk Tupperware langsung dari tuan rumah dan menjadi tuan rumah untuk pesta penjualan mereka sendiri.

Libas Game Berat dengan Chipset Terbaru Qualcomm, Ini Spesifikasi Gahar Realme GT Neo 6 Series

Pesta jualan Tupperware menjadi sangat populer di Amerika Serikat pada tahun 1950-an dan membantu merevolusi cara orang berbelanja untuk produk rumah tangga.

Dalam waktu singkat, Tupperware menjadi salah satu merek dagang yang paling dikenal di Amerika Serikat dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title