Google Doodle Hari Ini: Sapardi Djoko Damono, Sastrawan Indonesia Paling Romantis

Google Doodle Hari Ini
Sumber :
  • Google.com

Teknodaily – Hari ini terlihat Google Doodle mengilustrasikan seorang kakek menggunakan  flat cap sambil memegang buku dan payung dalam situasi hujan.

Dapat Kecaman dari Google, Xiaomi Hapus Fitur Penting Ini di MIUI dan HyperOS

Diketahui sosok itu adalah Sapardi Djoko Damono.

Sapardi Djoko Damono sendiri merupakan sastrawan nasional. Selain terkenal sebagai penyair, Sapardi juga dikenal sebagai dosen, pengamat sastra, kritikus sastra, dan pakar sastra.

Ini Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Spesifikasi Lengkap dan Harganya!

Sosoknya yang muncul di Google Doodle hari ini lantaran pada hari ini, tanggal 20 Maret bertepatan dengan hari lahirnya Sapardi Djoko Damono yang ke 83.

Mengenal lebih lanjut tentang sosok Sapardi Djoko Damono yang salah satu karyanya pernah di filmkan yaitu "Hujan Bulan Juni", mari simak profil beliau lewat ringkasan berikut.

Elon Musk Kecam Gemini AI dalam Penggambaran Tokoh, Google Hentikan Layanan Sementara

Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono adalah seorang pujangga Indonesia terkemuka yang dikenal melalui berbagai karya puisinya yang khas dengan kata-kata sederhana, sehingga beberapa di antaranya sangat populer (Situs Resmi DPAD Provinsi Yogyakarta) 

Sapardi adalah anak sulung dari pasangan Sadyoko dan Sapariah. Sadyoko merupakan abdi dalem di Keraton Kasunanan, mengikuti jejak kakeknya. Sapardi lahir di Kampung Baturono, Solo, pada Rabu, 20 Maret 1940 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title