Segera Hapus Aplikasi Ini: Aplikasi Penyebar SharkBot Trojan!

Aplikasi Penyebar SharkBot
Sumber :
  • Gambar oleh Biljana Jovanovic dari Pixabay

Teknodaily – Dengan kemajuan perangkat lunak yang ditawarkan pada pengguna Ponsel Android, kita dapat melihat sendiri ketersediaan berbagai aplikasi di Playstore yang sudah dikelompokan berdasarkan jenis dan keguanaannya.

Dapat Kritik Segala Arah, Apple Menyerah Buka Akses Distribusi Aplikasi di Uni Eropa

Seperti hiburan, pendidikan, sarana penunjang kegiatan sosial, serta beberapa aplikasi BUMN pun ikut andil tujuannya untuk mempermudah berbagai aktifitas digital. 

Namun, dengan keterbukaan serta kemajuan perkembangan perangkat lunak tersebut kita harus lebih berhati-hati saat ingin mengunduh aplikasi dari Google Play Store, contohnya seperti antivirus.

Bisa Ngobrol dengan AI, Ini Spesifikasi Lengkap Smart TV NanoCell LG 43 Inch!

Ada sejumlah aplikasi yang diam-diam menyusup ke handphone dan tanpa disadari bisa membahayakan data pribadi apalagi perbankan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang dari namanya berupa antivirus tetapi ternyata penyebar sharkbot trojan.

Libas Game Berat dengan Chipset Terbaru Qualcomm, Ini Spesifikasi Gahar Realme GT Neo 6 Series

Apa itu SharkBot di dalam aplikasi tersebut yang merupakan trojan perbankan yang menyerang aplikasi mobile banking, mirip seperti TeaBot, Flubot, dan Oscorp.

Salah satu fiturnya yang paling signifikan adalah automatic transfer system (ATS) yang memungkinkan hacker untuk mentransfer uang dari rekening bank korban tanpa memerlukan interaksi manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title