Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Gara-gara e-Meterai Peruri Down

Warganet keluhkan server e-materai down.
Sumber :
  • media sosial x.

Teknodaily – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan kendala sistem e-Meterai yang sempat terjadi untuk pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 sudah diatasi. Beberapa hari lalu, server e-meterai milik BUMN Perum Peruri sempat mengalami gangguan dan tidak bisa diakses akibat tingginya jumlah pengunjung.

Cara Download dan Install Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024

Sebagai kompensasi dari kendala sistem e-Meterai, langkah terbaru yang diambil pemerintah ialah melakukan perpanjangan untuk proses pendaftaran CASN 2024.

Melalui unggahan resmi di akun Instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN), proses pendaftaran CASN 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024.

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 yang Mudah

"Pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. Pelamar diimbau tidak daftar di akhir batas waktu," demikian pernyataan BKN.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo) Prabunindya Revta Revolusi mengatakan kini sistem yang dikelola oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) tersebut telah pulih dan kembali bisa diakses oleh para peserta CPNS 2024.

Daftar Lengkap Harga Terkini iPhone 16, 15, 14, 13

"Saat ini sudah bisa diakses kembali," kata pria yang akrab disapa Prabu itu mengutip Antaranews.

Hal ini juga telah diumumkan langsung oleh Peruri selaku penyelenggara sistem elektronik (PSE) yang dipercaya pemerintah untuk menangani sistem e-Meterai.

Halaman Selanjutnya
img_title