Server Meterai Elektronik Down, Ini Alternatif Beli e-Meterai untuk Daftar CPNS

e-materai.
Sumber :
  • Peruri,

Teknodaily – Server e-meterai milik BUMN Perum Peruri sempat mengalami gangguan dan tidak bisa diakses akibat tingginya jumlah pengunjung. Lonjakan pengguna ini situs meterai-eletronik.com terjadi karena banyaknya pelamar CPNS 2024 yang membutuhkan e-Meterai sebagai syarat wajib dalam proses pendaftaran.

Release 19 September, Realme 13 Pro Series 5G Hadirkan Teknologi Telefoto dan AI

Peruri akhirnya angkat bicara terkait masalah ini dan mengungkapkan bahwa tingginya antusiasme masyarakat menjelang penutupan pendaftaran CASN menyebabkan layanan e-meterai mengalami lonjakan akses.

"Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN, website layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan e-meterai," tulis keterangan yang dikutip dari akun media sosial resmi Peruri, Rabu 4 September 2024.

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

"Hal ini mengakibatkan perlambatan pelayanan e-meterai melalui website dimaksud," sambungnya mengutip VIVA.co.id.

Warganet keluhkan server e-materai down.

Photo :
  • media sosial x.
Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

BUMN Perum Peruri pun mengklaim sedang melakukan upaya terbaik untuk memulihkan kualitas layanan agar website materai elektronik dapat berfungsi secara penuh kembali oleh seluruh pelamar CASN 2024.

Dengan kondisi server yang belum stabil, pelamar CPNS 2024 perlu mencari alternatif lain untuk mendapatkan e-meterai yang sah dan terpercaya. Berikut beberapa opsi yang bisa digunakan:

Halaman Selanjutnya
img_title