Harga Mobil Listrik Bekas Anjlok, Banyak Pembeli Ketakutan

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE terbakar di parkiran.
Sumber :
  • Istimewa.

Teknodaily – Masyarakat di Korea Selatan saat ini dipenuhi dengan ketakutan untuk membeli mobil listrik, usai insiden kebakaran hebat. Bahkan, harga mobil bekasnya turun drastis di pasaran.

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

"Harga mobil listrik jatuh, karena hanya sedikit orang yang ingin membelinya sekarang," kata Cho, pedagang di kawasan Janghanpyeong, bursa mobil bekas terbesar di Korsel, seperti dikutip Nikkei Asia.

Kini, enam dari 10 pemilik mobil listrik mengaku takut bagaimana caranya mengganti rugi korban jika mobil miliknya yang terbakar. Alhasil, permintaan di pasar pun menurun.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

"Konsumen semakin khawatir tentang kendaraan listrik, yang menyebabkan permintaannya di pasar domestik menurun. Permintaan hampir setengah (turun) sejak insiden," ujar Lee Hang-koo, kepala Jeongbuk Institute of Automotive Convergence Technology.

Sebelumnya terjadi insiden kebakaran kendaraan listrik (electronic vehicle/EV) di sebuah blok apartemen pada 1 Agustus lalu. Imbas kebakaran tersebut bangunan langsung rusak parah. 

Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Mercedes-Benz EQE 350+

Photo :
  • Mercedes Benz.

Insiden tersebut berawal dari mobil listrik Mercedes-Benz  EQE 350+ yang terbakar saat diparkir di bawah bangunan tempat tinggal. Imbasnya ratusan mobil jadi korban di parkiran tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title