Bos Telegram Pemilik Ratusan Anak Ditangkap Polisi

Pavel Durov, bos media sosial Telegram.
Sumber :
  • Istimewa.

TeknodailyPavel Durov, bos media sosial Telegram pemilik ratusan anak resmi ditangkap polisi Prancis. Ia ditahan setelah tiba di Paris dengan jet pribadi, seperti dikutip dari situs Russia Today, melansir VIVA, Senin 26 Agustus 2024. 

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

Durov, yang memperoleh paspor Prancis pada 2021, ditangkap di Bandara Paris-Le Bourget sekitar pukul 08.00 malam waktu setempat usai dari Baku, Azerbaijan.

Pria Rusia berusia 39 tahun itu ditemani oleh seorang wanita dan pengawal pribadi. Polisi Prancis mengeluarkan surat perintah penangkapan Pavel Durov sebagai bagian dari penyelidikan awal.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

Aparat keamanan meyakini bahwa kurangnya kerja sama dengan pihak kepolisianlah dapat membuat Duvrov terlibat dalam perdagangan narkoba, pelanggaran pedofilia, dan penipuan.

Telegram.

Photo :
  • Istimewa.
Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Atas kejadian tersebut, Pavel Durov bisa menghadapi hukuman hingga 20 tahun penjara. Karena menjadi warga negara Prancis, maka pendiri Telegram itu juga dapat menghadapi tuduhan melanggar sanksi yang dijatuhkan Uni Eropa (UE) terhadap Moskow karena kontaknya di Rusia.

"Surat perintah penangkapan Durov hanya sah di wilayah Prancis. Dia sudah melakukan kesalahan tapi tidak tahu alasannya. Yang pasti dia akan dikurung," ungkap sumber yang tidak disebutkan identitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title