Gantikan Tentara, Ukraina Kirim Anjing Robot Lawan Rusia

Anjing robot milik Ukraina.
Sumber :
  • National Interest.

TeknodailyUkraina akan segera mengerahkan anjing robot di garis depannya dengan tujuan menggantikan para tentara dari misi berbahaya seperti memata-matai parit Rusia atau mendeteksi ranjau.

Review Samsung Galaxy A55 5G, HP Gaming Terbaik di Kelasnya

Dalam sebuah demonstrasi di wilayah Ukraina, robot anjing "BAD One" menunjukan kelincahannya dengan berdiri, berjongkok, berlari, dan melompat, mengikuti setiap perintah operatornya.

Karena kekurangan tenaga, Ukraina melihat robot anjing sebagai solusi ideal untuk mengatasi tantangan di garis depan dan memberikan dukungan penting bagi pasukan mereka

5 HP Murah Harga 1 Jutaan Buat Game dan Fotografi

Melansir Arab News yang dikutip VIVA, Rabu, 14 Agustus 2024, anjing robot ini juga dengan lincah menyusuri medan perang, memanfaatkan pencitraan termal untuk mengintip ke dalam parit musuh atau bangunan yang gelap tanpa terdeteksi oleh mata musuh.

"Kami memiliki tentara pengintai yang dikirim dalam misi pengintaian, sebagian besar merupakan orang-orang yang sangat terlatih, orang-orang yang sangat berpengalaman dan selalu terpapar risiko," kata operator yang menyebut dirinya "Yuri”.

Tutorial Cara Pakai ID China di Sakura School Simulator

"Anjing ini membatasi risiko bagi tentara dan meningkatkan kemampuan operasional. Ini adalah fungsi inti anjing," lanjutnya.

Robot anjing yang dipamerkan dalam demonstrasi ini memiliki daya tahan baterai sekitar dua jam, yang cukup untuk menjalankan berbagai tugas.

Halaman Selanjutnya
img_title