66% Pekerja di Indonesia Lebih Suka Rapat Online. Ini Penjelasannya!

Meeting Online
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Ciena (NYSE: CIEN) melaporkan temuan terbarunya dari hasil penelitian global tentang kesiapan para profesional bisnis dalam berkolaborasi di dunia virtual.

Dapat Kritik Segala Arah, Apple Menyerah Buka Akses Distribusi Aplikasi di Uni Eropa

Dilansir dari laman wartaekonomi.co.id, Ciena melakukan penelitiannya dengan melibatkan sebanyak 15.000 profesional bisnis, termasuk di antaranya 1.000 profesional di sejumlah negara atau wilayah.

Seperti dari Inggris, Norwegia, Australia, Jerman, Jepang, Timur Tengah, Denmark, India, Amerika Serikat, Kolombia, Meksiko, Filipina, Brazil, Singapura, dan termasuk Indonesia.

Bisa Ngobrol dengan AI, Ini Spesifikasi Lengkap Smart TV NanoCell LG 43 Inch!

Di Indonesia sendiri, ternyata banyak pekerja di negara ini merasa lebih efisien ketika melakukan rapat secara virtual. Bahkan angkanya mencapai 66% jika dikalkulasikan dari seluruh perwakilan responden di Indonesia.

Mereka merasa rapat secara virtual mampu meminimalisir distraksi untuk mengobrol dengan rekan kerja lainnya, yang sering terjadi ketika rapat tatap muka.

Libas Game Berat dengan Chipset Terbaru Qualcomm, Ini Spesifikasi Gahar Realme GT Neo 6 Series

Tak hanya itu, 55% responden di Indonesia pun sangat setuju rapat virtual mampu menciptakan lingkungan yang lebih memudahkan untuk terciptanya sebuah proses kolaborasi.

“Di Indonesia, jelas ada semangat untuk menerima metaverse atau enhanced reality space di tempat kerja.

Halaman Selanjutnya
img_title