Bukan Cuma Indonesia, Thailand Juga 'Kena Prank' Tesla

Pabrik mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Carscoops.

Teknodaily – Tesla menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, yang sempat dikabarkan akan menanamkan investasi di Indonesia dalam wujud pabrik perakitan mobil listrik.

Cara Dapatkan ID China untuk Login Akun 233 Leyuan

Namun meski sang CEO Tesla, Elon Musk sudah sempat berkunjung ke Indonesia, sampai saat ini belum ada tanda-tanda adanya perwujudan dari rencana tersebut.

Bahkan belum lama ini muncul informasi, yang menyatakan bahwa tim eksekutif Tesla bertemu dengan pemerintah Thailand terkait pembangunan pabrik kendaraan. Akan tetapi, hal itu kemudian hanya sebatas wacana.

Review Samsung Galaxy A55 5G, HP Gaming Terbaik di Kelasnya

Dikutip VIVA dari laman Thestar, Jumat 9 Agustus 2024, Tesla telah membatalkan rencana untuk mendirikan pabrik mobil listrik di Thailand dan akan fokus sepenuhnya pada pengembangan stasiun pengisian daya.

Pabrik mobil listrik Tesla.

Photo :
  • Carscoops.
5 HP Murah Harga 1 Jutaan Buat Game dan Fotografi

Keputusan ini diambil, setelah pemutusan hubungan kerja dengan tim eksekutif Tesla yang mengunjungi Thailand pada November-Desember lalu.

"Tesla saat ini hanya membahas stasiun pengisian daya, sementara rencana pabrik ditangguhkan, bukan hanya di Thailand, tetapi di seluruh dunia. Mereka tidak melanjutkan di Malaysia, Indonesia, atau di tempat lain, kecuali di China, Amerika, dan Jerman," ungkap salah satu sumber dari pemerintah Thailand.

Halaman Selanjutnya
img_title