Smartphone Akan Tergantikan Oleh Tato. Bisakah Ini Terwujud?

Smartphone Akan Tergantikan Oleh Tato?
Smartphone Akan Tergantikan Oleh Tato?
Sumber :
  • Twitter/sparksandhoney

Teknodaily –  Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan, bahwa orang kaya memiliki kebebasan dalam mengutarakan sesuatu. Mau ngomong apa, ya “terserah dia”.

Apalagi bagi orang “berduit” yang memang memiliki kapasitas lebih atau terbilang ahli dalam suatu bidang, ia tidak hanya mendapat kebebasan dalam berujar, namun juga memiliki kesempatan yang besar untuk didengar banyak orang.

Dan hal ini nampaknya sangat cocok untuk tersemat pada diri salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Bill kerap melontarkan hal-hal out of the box, yang ia prediksikan akan terjadi di masa depan.

Baru-baru ini, salah satu pendiri Microsoft tersebut memprediksikan bahwa smartphone nantinya akan tergantikan oleh sebuah teknologi terbaru.

Kata Bill, di masa depan smartphone akan tergantikan oleh teknologi bernama “Tato Elektronik”.

Dilansir dari laman www.cnbcindonesia.com, saat ini teknologi tersebut sedang dikembangkan oleh perusahaan berbasis bioteknologi bernama Chaotic Moon.

Layaknya seperti tato biasa, tato elektronik tersebut ditempelkan pada kulit dengan sebuah sensor kecil dan pelacak. Hal ini dilakukan untuk bisa mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Pada saat ini, tato elektronik tersebut hanya baru bisa sekedar mendeteksi dan memuat informasi medis dari seseorang.

Tujuan dengan adanya teknologi tersebut, agar penggunanya dapat mencegah dan mengendalikan penyakit yang ada di dalam tubuhnya.

Walau sudah memiliki kemajuan seperti itu, bagi Bill teknologi tersebut belum membuatnya puas.

Baginya, ia menginginkan tato elektronik itu bisa menggantikan smartphone, yang mana nantinya bisa digunakan sebagai alat untuk menelepon, mengirim pesan, mencari alamat dan masih banyak lagi.

Saat ini, Bill bersama timnya sedang mencari cara agar teknologi itu bisa segera digunakan oleh manusia.

Namun, walaupun Bill sudah mengabarkan hal tersebut, belum ada pembicaraan khusus kapan teknologi baru ini akan diluncurkan atau dipasarkan kepada khalayak luas.