Intel PHK 15 Ribu Karyawan

Kantor pusat Intel.
Sumber :
  • Intel,

TeknodailyIntel baru saja mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 15 persen atau mencapai 15 ribu karyawan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya besar-besaran mereka untuk mengurangi pengeluaran perusahaan teknologi yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS).

Kabar Buruk, Samsung Bakal PHK 30 Persen Karyawannya di Luar Negeri

Pengumuman ini disampaikan kepada seluruh karyawan pada Kamis, 1 Agustus 2024, waktu setempat. Langkah drastis ini diambil setelah laporan pendapatan kuartal kedua yang mengecewakan dan prospek keuangan yang menurun.

CEO Intel, Pat Gelsinger, mengaku bahwa pendapatan perusahaan tidak tumbuh seperti yang diharapkan, sehingga harus berani mengambil ‘langkah besar’.

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

“Biaya operasional kami terlalu tinggi namun marjin terlalu rendah. Kami perlu mengambil tindakan yang lebih berani untuk mengatasi kedua masalah ini, terutama mengingat hasil keuangan dan prospek kami untuk paruh kedua tahun ini yang lebih sulit dari yang diperkirakan sebelumnya,” klaim Pat Gelsinger, seperti dikutip dari Tech Crunch, mengutip VIVA.co.id, Jumat, 2 Agustus 2024.

Kantor pusat Intel.

Photo :
  • intel,
Link Download dan Cara Install Sakura School Simultor versi China Terbaru 2024

Intel, yang memimpin revolusi industri teknologi dengan chip CPU sekitar 25 tahun silam, kini kesulitan untuk beradaptasi dengan gelombang komputasi baru seperti smartphone dan AI. Sementara perusahaan seperti Nvidia telah berhasil memanfaatkan ledakan AI, Intel pun masih tertinggal.

Antara 2020 hingga 2023, pendapatan tahunan Intel turun sebesar US$24 miliar atau Rp389 triliun, meskipun jumlah tenaga kerja meningkat 10 persen pada periode yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title