3 Platform Media Sosial Lagi Hits Saat Ini

Media sosial Mastodon.
Sumber :
  • Mastodon.

Teknodaily – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan rencananya untuk meminta platform media sosial X, dahulu Twitter, untuk memenuhi kewajiban memiliki kantor perwakilan di dalam negeri untuk bisa beroperasi di Indonesia.

4 HP dengan Kamera Canggih 200 MP untuk Fotografi

Menurut Menkominfo Budi Arie Setiadi, X menjadi satu-satunya platform media sosial yang beroperasi di Indonesia tapi tidak memiliki kantor perwakilan resmi di dalam negeri. Pengguna X di Indonesia diketahui sekitar 25 juta.

Jika X ditutup atau dilarang beroperasi di Indonesia, berikut platform media sosial seperti X yang bisa menjadi alternatif.

Akun Instagram Wasit Omar Al Ali Jelang Laga China vs Indonesia Banyak Dicari

Bluesky

Media sosial Bluesky.

Photo :
  • Bluesky.
Link Download Game Naruto: Ultimate Ninja Impact Gratis

Sekilas, Bluesky tampak seperti X. Tak heran, karena medsos ini didirikan oleh Jack Dorsey, mantan salah satu pendiri dan CEO Twitter. Sejak awal tahun 2024, jaringan tersebut telah dibuka untuk masyarakat umum.

Postingan di Bluesky dibatasi hingga 300 karakter, sedikit lebih panjang dibandingkan di X. Fitur khusus dari jaringan ini adalah pengguna dapat memilih di antara algoritma yang berbeda, lalu menentukan apa yang ingin mereka lihat di feed.

Halaman Selanjutnya
img_title