Hiu Greenland Mampu Hidup Lebih Dari 500 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Hiu Greenland.
Sumber :
  • NOAA Office of Ocean Exploration and Research.

Teknodaily – Ternyata ada hiu yang usianya bisa mencapai ratusan tahun. Ikan karnivora yang dimaksud adalah Hiu Greenland – spesies laut dalam yang memiliki harapan hidup minimal 270 tahun.

Cara Download dan Install Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024

Beberapa di antaranya bahkan bisa hidup lebih dari 500 tahun. Para ilmuwan telah menemukan alasan penting di balik umur panjang mereka yang luar biasa. Hiu ini hidup ribuan meter di bawah permukaan air Arktik dan memiliki metabolisme yang unik.

Metabolisme hewan biasanya melambat seiring bertambahnya usia mengakibatkan perubahan pada sel-sel tubuh. Namun, berbeda dengan Hiu Greenland.

Daftar Lengkap Harga Terkini iPhone 16, 15, 14, 13

Analisis para peneliti terhadap Hiu Greenland menunjukkan bahwa metabolisme mereka tidak menurun, seperti dilansir dari Mashable dikutip VIVA. Mereka adalah fenomena biologis yang menarik perhatian banyak ilmuwan.

Ilustrasi hiu.

Photo :
  • Pixabay.
Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' Bersama Apple iPhone 16

Ewan Camplisson, seorang ahli biologi mengatakan bahwa setiap detail tentang hiu ini sangat menarik dan semakin banyak yang dipelajari, semakin termotivasi untuk melanjutkan penelitiannya.

Camplisson mempresentasikan penelitian baru tentang hiu ini di Konferensi Tahunan Society for Experimental Biology pada bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title