SpaceX Siapkan Uji Terbang Kelima

Tes terbang kelima roket SpaceX.
Sumber :
  • X/@SpaceX

Teknodaily – SpaceX, perusahaan Elon Musk, tengah bersiap untuk penerbangan uji kelima roket Starship, roket terbesar dan terkuat yang pernah dibuat. Dengan tinggi hampir 400 kaki ketika Starship merupakan langkah besar dalam eksplorasi ruang angkasa.

Persiapan Penerbangan Uji

Platform Jual Beli Uang Kripto Indodax Diretas, Bagaimana Nasib Aset Nasabah?

Pada Jumat, 26 Juli 2024, dilansir dari Indianaexpress, SpaceX menghidupkan mesin Starship di fasilitas Starbase dekat Brownsville, Texas Selatan. Pengujian ini, yang dikenal sebagai static fire, melibatkan penyalaan singkat mesin saat kendaraan tetap tertambat di landasan peluncuran atau uji coba. 

Pengujian ini adalah langkah umum dalam persiapan peluncuran dan menambah kepercayaan pada pernyataan Elon Musk pada 5 Juli bahwa Starship akan terbang lagi dalam waktu empat minggu.

Detail Starship

Benda Langit Jatuh di Sebelah Utara Indonesia

Starship terdiri dari dua tahap — tahap atas yang disebut Starship dan booster yang disebut Super Heavy. Kedua tahap ini dirancang untuk dapat digunakan kembali sepenuhnya dan dengan cepat. Pada penerbangan uji sebelumnya yang diadakan pada April 2023, November 2023, serta Maret dan Juni tahun ini, Starship menunjukkan hasil yang semakin baik. 

Pada misi terakhirnya, Starship berhasil mencapai ruang angkasa dan kembali melalui atmosfer Bumi, sementara Super Heavy berhasil mencapai target pendaratan di Teluk Meksiko.

Halaman Selanjutnya
img_title
Hanya untuk iOS, Cara Edit Pesan di X