7 Rekomendasi MacBook Second Murah 2024, Mulai dari Rp 5 Jutaan

Rekomendasi MacBook Second Murah 2024
Sumber :
  • MacWorld

Teknodaily – Sampai sekarang, MacBook masih menjadi salah satu laptop Apple yang populer, terutama di kalangan muda maupun profesional. Hanya saja, harga laptop barunya masih tergolong mahal untuk orang-orang berbujet terbatas. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah semakin banyak penjual yang menawarkan MacBook second murah 2024 dengan harga di bawah Rp 9 juta.

Siap-siap Penggemar Apple, Jajaran MacBook M4 Terbaru Segera Meluncur

Meski begitu, kamu tetap tidak boleh asal-asalan memilih MacBook bekas. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, terutama pemilihan toko dan harga yang sesuai dengan bujet yang dimiliki. Untuk kamu yang masih bingung, berikut deretan rekomendasi terbaik MacBook second dengan harga di bawah Rp 9 jutaan. 

1. MacBook Pro Retina 13 inch 2013

MacBook Second Pro Retina 13 inch 2013

Photo :
  • Blibli
Rekomendasi HP Android Murah untuk Pelajar, Spek Handal Mulai 1 Jutaan

Tergolong varian lama, MacBook Pro Retina 13 inch ini masih dapat digunakan untuk aktivitas komputasi yang ringan. Dirilis pertama kali tahun 2013, desainnya sangat tipis kurang dari 2cm dan dibalut aluminium sebagai ciri khas MacBook.

Beralih ke spesifikasinya yang dibekali Intel Core i5 dengan kecepatan 2.4 GHz, ditambah RAM tanam dengan 2 pilihan, yakni 4GB dan 8GB, dapur pacunya sudah cukup menjalankan berbagai aplikasi. Belum lagi dari media penyimpanannya yang menggunakan SSD 256GB yang tentunya memberikan kecepatan transfer data dan membuka aplikasi lebih cepat dibandingkan HDD. 

Pantauan Harga Macbook (Air, Pro) Second Murah Terbaru 2024

Dari speknya tersebut, pastinya seri ni masih dapat kamu gunakan untuk kebutuhan grafis ringan sampai berat. Bermain game dan editing video maupun musik bisa dilakukan secara lancar tanpa lemot. Untuk harga second, siapkan bujet sekitar Rp 7-8 jutaan, tapi tergantung RAM, SSD, atau kondisi laptopnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title