Cara Mempercepat Download uTorrent di PC, Ada Update Tracker

Cara Mempercepat Download uTorrent di PC, Ada Update Tracker
Sumber :
  • Teknodaily / Rmarcella

TeknodailyuTorrent adalah program torrent ringan dikembangkan oleh BitTorrent yang menggunakan sumber daya komputer minimal sekaligus memberikan layanan yang tidak kalah cepat dibandingkan produk torrent lainnya.

Redmi K80 dan K80 Pro, Ini Spesifikasi dan Jadwal Rilis

Meskipun uTorrent jauh lebih cepat dibandingkan aplikasi torrent lainnya, masih ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membuatnya lebih cepat lagi.

Kalau kamu kesal dengan kecepatan pengunduhan yang lambat, berikut beberapa cara mempercepat download uTorrent di PC yang mudah. 

Terbaru ChatGPT Mod Apk (Unlocked Pro) Versi 4.4.1.2

Mempercepat uTorrent dengan Mengunduh dari Sumber Tepercaya yang Lebih Banyak Seeder

Alasan pengunduhan melalui torrent relatif lebih cepat dibandingkan pengunduhan biasa (langsung dari pusat data) adalah karena setiap pengunduh sebelumnya dapat menjadi seeder jika mereka mengizinkan. Artinya, pengguna mengunduh file di komputernya melalui torrent dan dia mengizinkan orang lain untuk mengakses file tersebut di mesin tersebut. 

Cara Download dan Install Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024

Kemudian, file yang dia unduh menjadi seeder lain yang tersedia online. Semakin banyak orang yang melakukan hal seperti itu, semakin banyak seeder file yang tersedia.

Karena ada banyak seeder di Internet, ketika pengguna selanjutnya mencoba mengunduh file ini, file tersebut akan cocok dengan yang terdekat dan tercepat untuknya. Jadi, dia bisa cepat mendapatkan file diinginkannya dengan torrent.

Oleh karena itu, memilih sumber dengan seeder lebih banyak akan meningkatkan kecepatan pengunduhan file target. Namun, lebih banyak seeder berarti risiko yang lebih tinggi, kamu harus membuat penilaian sendiri dan memilih sumber terpercaya yang memiliki lebih banyak seeder.

Mempercepat uTorrent dengan Mengunduh Satu per Satu

 

Mempercepat Download uTorrent dengan Mengunduh Satu per Satu

Photo :
  • MiniTool

Setiap tugas pengunduhan di uTorrent akan menggunakan sebagian bandwidth. Ketika lebih dari satu tugas diunduh dengan kecepatan maksimum, semua tugas akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan daripada hanya mengunduh masing-masing tugasnya.

Jadi, disarankan untuk mendownload file tersebut satu per satu. Pertama-tama, kamu dapat mengunduh file yang paling kamu butuhkan, lalu yang lainnya. Tapi, kalau kamu membutuhkan beberapa file sekaligus secara mendesak dan mendownload file lainnya secara bersamaan, kamu harus melakukan perubahan pada pengaturan uTorrent.

  1. Klik Opsi di menu kiri atas aplikasi uTorrent dan pilih Preferences di menu drop down.
  2. Di jendela pop-up, pilih Queueing di panel kiri.
  3. Kemudian, di area kanan, atur “Maximum number of active downloads” menjadi “1”.
  4. Klik Apply lalu OK untuk menyimpan perubahan.
Halaman Selanjutnya
img_title