Rekomendasi 10 SSD Terbaik 2024, Buat Laptop Ngebut

Rekomendasi SSD Terbaik 2024
Sumber :
  • PCMag UK

Teknodaily – Solid State Drive atau SSD merupakan salah satu komponen penting yang terpasang di PC atau laptop. Untuk mendapatkan daya tahan yang tangguh dengan performa cepat, kamu perlu memilih SSD terbaik 2024.

Perbedaan SSD dan HDD, Mana yang Terbaik untuk Laptop?

Dengan menggunakan SSD terbaik, tidak hanya mendapatkan kapasitas memori besar, tapi juga kemampuan transfer data yang cepat. Kalau kamu ingin mengganti HDD ke SSD, berikut beberapa pilihan terbaik yang bisa dipertimbangkan.

1. Adata XPG SX8200 Pro

Rekomendasi 10 HDD Eksternal Terbaik 2024

Adata XPG SX8200 Pro memiliki daya tahan yang sangat kuat

Photo :
  • Tom

Di daftar pertama ada Adata XPG SX8200 Pro. Sebagai produsen RAM nomor 2 terbesar di dunia, Adata menghadirkan produk tersebut dengan kualitas yang unggul di kelasnya.

ASUS Vivobook Go 14: Laptop untuk Pelajar yang Tangguh, Ini Spek dan Harganya!

Memiliki kapasitas memori 512 GB dan kecepatan read & write hingga 3500 MB/s, tidak heran banyak kalangan profesional yang memilihnya. Kebanyakan para content creator memakai SSD ini karena sudah terbukti menjalankan berbagai aplikasi editornya dengan cepat.

SX8200 sendiri memiliki controller dual core dengan 4 jalur 8 mbps. Ada pula dipadukan dengan fitur NAND Xtend ECC sehingga daya tahannya lebih kuat.

Untuk harganya, siapkan dana sekitar Rp 1,3 juta hingga Rp 3 jutaan, tergantung besaran kapasitas yang kamu pilih.

Halaman Selanjutnya
img_title