Nintendo Switch Bakal Punya Saingan? Inilah Penampakan “Si Pesaing”

Logitech G Gaming Handheld
Logitech G Gaming Handheld
Sumber :
  • Ilustrasi Photo : gizmochina.com

Teknodaily – Para pecinta game konsol genggam akan kehadiran pendatang baru yang siap meramaikan dunia game pada segmen tersebut.

Yap, Logitech G Gaming Handheld telah diisukan akan segera diperkenalkan secara resmi kepada publik dunia pada akhir tahun 2022 ini.

Mengukip Kompas.com yang menghimpun informasinya melalui The Verge, game konsol genggam ini tercipta berkat hasil kerjasama antara Logitech bersama studio game Tencent, setelah mereka menjalin kemitraan sejak Agustus 2020 lalu.

Kabar akan hadirnya Logitech G Gaming Handheld ini sebenarnya sudah diketahui sebulan pasca keduanya mejalin kerjasama.

Namun, kabar tersebut tidak disampaikan secara resmi oleh Logitech dan Tencent, melainkan oleh pihak luar yang membocorkannya melalui media sosial.

Ketika itu, seorang Evan Blass, yang sudah dikenal sebagai pembocor kenamaan dunia mengunggah beberapa foto penamkanan game konsol tersebut kepada khalayak melalui akun Twitter pribadinya.

Namun tak berselang lama, foto itu dihapus karena Logitech mengajukan keberatan Digital Millenium Copyright Act (DCMA) kepada Twitter.

Nasi telah menjadi bubur. Begitulah yang terjadi setelah foto tersebut katung diunggah.

Banyak sekali orang yang mengikuti akun Blass menyimpan dan menyebarluaskan penampakan dari Logitech G Gaming Handheld.

Padahal ketika itu pihak Logitech maupun Tencent belum mengabarkan apa pun tentang produk apa yang hendak mereka rilis bersama.

Walau belum ada kabar resmi dari Logitech mengenai produk terbarunya itu, jika dilihat secara kasat mata mengacu pada gambar yang disebarkan oleh Blass, game konsol tersebut didominasi warna putih pada bodi, dan dilengkapi dengan beragam jenis kendali.

Di antaranya seperti dua thumstick, tombol navigasi arah (D-pad), serta empat tombol operasi X,Y,A,B dan lainnya.

Sementara di sisi atasnya sendiri, terdapat tombol trigger, volume rocker, tombol mute, serta sebuah slot yang diduga tempat menampung kartu memori (SDCard).

Dari beberapa bocoran isu yang merebak, game konsol ini akan ditenagai chipset Snapdragon G3x terbaru dari Qualcomm yang diumumkan pada akhir tahun 2021 lalu.

Namun, jika dilihat lebih dalam lagi, Logitech G Gaming Handheld sekilas memiliki tampilan seperti Nintendo Switch yang telah diperkenalkan sejak tahun 2017 lalu.

Lalu, apakah Logitech G Gaming Handheld ini akan menjadi pesaing dari Nintendo Switch? Kita tunggu kabar kepastiannya di akhir tahun ini.