Ini Dia Daftar Nama Game Terbaik di Metaverse. Kira-kira Apa Saja?

Horizon Worlds
Horizon Worlds
Sumber :
  • metamandrill

Teknodaily –  Dalam beberapa bulan terakhir, ada sebuah topik di dunia maya yang sedang diperbincangankan oleh banyak orang.

Topik tersebut adalah tentang Metaverse, sebuah dunia digital yang di dalamnya terdapat berbagai macam hal layaknya seperti di dunia nyata.

Fenomena ini pun secara tidak langsung menimbulkan tren digital yang terus berkembang. Salah satu hal yang berkembangd alam Metaverse adalah dengan adanya Game Metaverse. 

Dilansir dari laman kumparan.com, Metaverse digadang-gadang sebagai sebuah evolusi berikutnya dari Internet. Kecanggihan teknologi yang ada di dalamnya menjadi salah satu aspek yang ditonjolkan dalam platform tersebut.

Dan berikut ini, kami telah merangkum daftar nama dari beberapa game terbarik dari Metaverse. Selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini: 

Daftar Nama Game Terbaik di Metaverse

- Horizon Worlds

Di dalam Horizon Worlds, game ini mampu mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman bersosialisasi dengan sesama pengguna Meta.

Horizon Worlds pun memungkinkan pengguna dari game ini menjelajahi berbagai area dan bermain teka-teki interaktif dan berbagai jenis permainan intensif lainnya.

Melalui Horizon Worlds, pengguna pun bisa menciptakan dunia virtual sendiri. Tak hanya sampai di situ, pengguna pun bisa bersenang-senang di dalamnya.

- Second Life

Game Second Life mampu menghadirkan pengalaman kehidupan kedua kepada penggunanya secara virtual.

Di sini, pengguna akan mendapat kesempatan untuk memiliki avatar yang merepresentasikan dirinya.

Melalui game ini, paran pengguna bisa bertemu dengan pemain lain. Di sana pengguna bisa menghadiri berbagai jenis acara, dan menjalani kehidupan layaknya seperti di dunia nyata, namun secara virtual.

- Decentraland

Dalam game Decentraland, setiap pengguna ditawarkan untuk mencicipi pengalaman untuk membangun dunia virtualnya sendiri.

Selain itu, pengguna pun bisa melakukan transaksi virtual dari aset yang dimiliki dan menghasilkan kripto dalam game tersebut.

Seperti game virtual pada umumnya, Decentraland memungkinkan penggunanya untuk bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya.

- The Sandbox

The Sandbox merupakan game yang mengusung konsep play to earn, di mana para pengguna dimungkinkan untuk bisa membeli sebidang tanah dan membangun gedung di dunia virtual.

Nantinya, properti yang telah pengguna miliki bisa dijual untuk bisa mendapatkan SAND.

SAND sendiri merupakan mata uang kripto yang berlaku pada game ini, dan bisa dimanfaakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti jual-beli properti, karakter, dan berbagai hal lainnya di dalam The Sandbox.

Selain itu, The Sandbox pun memfasilitasi para penggunanya untuk membangun dunia metaverse dan juga beraktivitas di dunia virtual tersebut.

- Rec Room

Rec Room didesain secara khusus bagi para gamer untuk saling berinteraksi dan bersosialisasi di dunia virtual.

Di sini, Rec Room menggabungkan elemen VRChat sekaligus memperkenalkan lebih banyak aspek gamifikasi.