Masyarakat Lebih Suka Seri iPhone 13 Dibanding 14. Benarkah?

iPhone 13
iPhone 13
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Seri iPhone 14 merupakan seri terbaru dari iPhone yang dirilis oleh Apple pada awal September 2022 lalu.

Seri iPhone 14 ini diperkenalkan dengan empat varian, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro max.

Walau dikabarkan seri terbaru dari iPhone ini banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia, namun pada kenyataannya tidak demikian.

Melansir laman Tribunnews.com, seorang Analis dari sebuah perusahaan riset data strategy analytics, Abhilash Kumar menyebutkan, bahwa para calon pembeli seri iPhone 14 lebih banyak memilih seri iPhone 13 dibandingkan dengan seri terbarunya.

Hal itu terjadi karena para calon pembeli merasa hal-hal yang disuguhkan di seri iPhone 14 masih mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu seri iPhone 13.

“Calon pembeli iPhone 14 akan lebih memilih iPhone 13, mengingat diskon besar dan kuat untuk model lama,” kata Abhilash Kumar.

Seperti yang telah dikabarkan oleh banyak media, tidak semua varian iPhone 14 diminati oleh para calon pembelinya. Hanya varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja yang banyak dilirik oleh para calon pembeli.

Sementara untuk varian iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sangat sepi peminat.

Bahkan di China sendiri sebagai pasar terbesar bagi ponsel di dunia, penjualan iPhone di negara tersebut mengalami penurunan.

Pembelian seri iPhone 14 selama tiga hari pertama di China turun hingga 11%.