4 Tipe iPhone Ini Tidak Kebagian Fitur Persentase Baterai di iOS 16!

iOS 16
iOS 16
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily –  iOS 16 merupakan sistem operasi terbaru dari iPhone, yang resmi dirilis pada Senin (12/9/2022) kemarin. Banyak dari pengguna iPhone mengaku sangat senang sekali dengan hadirnya iOS 16 ini.

Hal yang membuat mereka sedang adalah dengan hadirnya fitur-fitur terbaru, yang Apple kembangkan melalui iOS 16. Salah satu fitur menarik yang ada di iOS 16 tersebut ialah fitur persentase baterai.

Sebab, sejak tahun 2017 lalu melalui kehadiran iPhone X, Apple sebagai produsen dan pengembang dari produk smartphone tersebut menghapus fitur persentase baterai. Padahal, fitur tersebut sangat membantu sekali penggunanya.

Walau fitur persentasi baterai ini dikonfirmasi Apple ada di dalam iOS 16, namun ternyata ada beberapa tipe iPhone yang tidak bisa menikmati fitur tersebut.

Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, ternyata ada empat tipe iPhone yang tidak bisa menikmati fitur persentase baterai. Empat tipe iPhone itu adalah:

1. iPhone XR

2. iPhone 11 (Reguler)

3. iPhone 12 Mini

4. iPhone 13 Mini

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari Apple mengapa fitur itu tidak disertakan untuk keempat tipe iPhone tersebut. Yah¸ sayang sekali ya empat tipe iPhone di atas tidak bisa menjajal fitur persentase baterai di iOS 16. Bagaimana tanggapanmu?