iPhone 14 Pro Punya Beberapa Fitur Juara. Yuk Intip Ada Apa Saja?

iPhone 14
iPhone 14
Sumber :
  • Apple

Teknodaily –  iPhone 14 Pro merupakan salah satu varian yang dirilis Apple di dalam seri iPhone 14 beberapa waktu lalu.

Walau harganya bisa terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, namun smartphone ini disebut-sebut sebagai varian yang paling laku dan dipilih oleh banyak pecinta iPhone di beberapa negara.

Lalu, apa yang menyebabkan iPhone 14 Pro banyak dipilih oleh orang-orang?

Berikut ini kami telah merangkum beberapa hal yang memungkinkan iPhone 14 Pro menjadi pilihan banyak orang karena fitur-fitur juaranya. Apa sajakah fitur-fitur juara tersebut?

Simak selengkapnya di bawah ini:

Punch Hole

Pada seri iPhone 14 Pro, Apple sebagai produsen dan pengembang dari smartphone ini membekali desain layar yang berbeda jika dibandingkan dengan rilisan iPhone seri sebelumnya.

Pembeda pada layar tersebut dihadirkan melalui lubang layar atau punch hole yang disebut “Dynamic Island”.

Punch hole tersebut tidak hanya sebagai tampilan pada seri iPhone terbaru ini, namun memiliki fungsi tertentu yang mampu menambah kesan elegan dan canggih pada ponsel ini.

Punch hole bisa menampilkan notifikasi berupa animasi.

Dan punch hole ini bisa dibilang merupakan bentuk inovasi terbaru dari Apple yang dihadirkan pada seri terbaru dari iPhone.

Resolusi Kamera 48 MP

Kamera dengan resolusi 48 MP memang bukanlah hal baru di industri smartphone. Sebab, banyak sekali produk-produk Android di luar sana membekali perangkatnya dengan resolusi kamera yang lebih tinggi.

Namun seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, walau iPhone dirilis dengan resolusi kamera yang terbilang kecil, kamera pada perangkat iPhone bisa bersaing dengan smartphone-smartphone yang dibekali kamera dengan spesifikasi tinggi.

Contohnya saja seperti iPhone 13 Pro Max yang meskipun resolusi kamera utamanya hanya 12 MP, kualitasnya mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S22 Ultra (108 MP).

Peningkatan resolusi hingga 48 MP yang ada pada iPhone 14 Pro tersebut, kualitas kamera perangkat ini secara teori akan meningkat, sehingga akan mampu menyaingi kamera smartphone Android lainnya yang makin ke sini dibekali dengan resolusi kamera yang makin besar.

Crash Detection

Kecelakaan bisa mengancam setiap manusia kapan saja dan di mana saja.

Nah, seri terbaru dari iPhone ini, entah untuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max, Apple sebagai produsen dan pengembang smartphone tersebut membekali perangkatnya dengan fitur “Crash Detection”.

Fitur ini berfungsi sebagai alat pendeteksi jika si penggunanya mengalami kecelakaan. Jadi fitur “Crash Detection” akan menghubungi kontak darurat dan mengirimkan lokasi secara otomatis ketika kecelakaan itu terjadi. Fitur ini akan melakukan hal itu setelah 10 detik pasca kecelakaan.

Tak hanya pada seri iPhone 14 saja, Apple pun membekali fitur ini pada beberapa rilisan terbarunya seperti Apple Watch Ultra, Apple Watch 8 dan Apple Watch SE generasi terbaru.

Panggilan Satelit

Dan yang terakhir adalah fitur panggilan satelit.

Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan panggilan darurat menggunakan satelit, saat dalam keadaan mendesak dan berbahaya tanpa adanya jaringan seluler atau internet.

Fitur tersebut tersedia di semua seri iPhone 14.