Oalah Ternyata Ini Perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 

Perbedaan antara Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6
Sumber :
  • Samsung

Teknodaily – Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 telah rilis di Indonesia pada 10 Juli 2024 lalu. Hadirnya kedua ponsel lipat ini kian mengukuhkan Samsung sebagai yang terdepan di pangsa ponsel lipat. 

Bocoran 4 Warna HP Samsung Galaxy S24 FE

Namun masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui apa perbedaan antara keduanya. Secara kasat mata, keduanya mudah diketahui perbedaan cara melipat. Galaxy Z Fold 6 dilipat dari atas ke bawah, sebaliknya Samsung Z Flip 6 dilipat kiri-kanan.

Akan tetapi, lebih dari sekadar cara melipatnya, apa sebetulnya perbedaan antara kedua gadget yang sama-sama memiliki teknologi canggih dan desain inovatif ini? Simak berikut ini ulasannya.

Dimensi, Desain, dan Bentuk

Daftar HP Samsung yang Kebagian Update Android 15

Secara ukuran, Samsung Galaxy Z Fold 6 menonjol dengan desain yang lebih besar dan fungsionalitas seperti tablet. Berukuran 153.5 x 132.6 x 5.6 mm (saat terbuka) dan ketika dilipat, Z Fold6 akan lebih ringkas dengan dimensi 153.5 x 68.1 x 12.1 mm.

Ketika dilipat, Z Fold6 masih memiliki layar luar yang cukup besar seperti smartphone biasa. Lalu ketika dibuka, layar yang lebar memberikan pengalaman seperti menggunakan tablet, cocok untuk multitasking, menonton video, atau bekerja dengan dokumen.

Perbandingan Infinix Note 40 vs iQOO Z7x, HP Harga Rp2 Jutaan

Sebaliknya, Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki desain yang lebih kompak dan portabel. Desain clamshell-nya memungkinkan perangkat ini dilipat menjadi bentuk yang kecil dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Saat dibuka, Galaxy Z Flip 6 berukuran 165.1 x 71.9 x 6.9 mm dan menawarkan layar penuh yang memanjang. Saat dilipat, maka HP ini terasa ringkas sekali dan mudah dimasukkan ke dalam saku karena ukurannya menjadi hanya 85.1 x 71.9 x 14.9 mm.

Halaman Selanjutnya
img_title