Oh Tidak, iPhone 17 Dikabarkan Hanya Pakai Satu Kamera Belakang

Rumor iPhone 17 pakai satu kamera saja
Sumber :
  • Unsplash

Teknodaily –  Soal spesifikasi iPhone 17 memang masih misteri. Namun rumor yang beredar luas saat ini menyayangkan jika benar nantinya produk Apple ini hanya hadir dengan kamera belakang tunggal.

Apple Watch Series 10 Bakal Dilengkapi Pendeteksi Gangguan Pernafasan Saat Tidur

Sebelumnya disebutkan kalau iPhone yang akan keluar mendatang ini menggunakan desain model "ultra-ramping" yang berpotensi mengubah estetika iPhone selama ini. Rumor itu dinyatakan oleh Ming-Chi Kuo sebagaimana dilansir dari GizChina. 

IPhone 17 itu disebutnya lebih mengutamakan bentuk daripada fungsi, dengan layar 6,6 inci dan chip A19. Meskipun rangka titanium-aluminium menjanjikan kesan premium, namun pengaturan kamera belakangnya yang disebut hanya satu membuat banyak orang galau.

Perubahan di iPhone 17 

Termurah, Harga iPhone 11 Mulai Rp2 Jutaan

Sejak iPhone XR, Apple secara konsisten melengkapi iPhone-nya dengan beberapa kamera untuk meningkatkan kemampuan fotografi. Jika benar apa kata rumor itu bahwa iPhone 17 Slim akan memakai lensa tunggal sangat kontras dengan perkembangan ini.

Hal ini tentu saja disayangkan dan banyak pengguna Apple bertanya mengapa mereka mengambil langkah mundur itu. Dengan desain iPhone 17 Slim terlihat bahwa gawai ini ditujukan untuk konsumen yang mengutamakan estetika daripada fotografi. Ini tentu menjadi pertaruhan tersendiri bagi Apple apakah mereka dapat memasarkan perangkat tersebut secara efektif.

Model iPhone Ini Tidak Kebagian Update iOS 18 dan Apple Intelligence

Banyak yang skeptis dengan langkah Apple tersebut. Terlebih di era sekarang di mana aspek fotografi pada ponsel pintar menjadi nilai jual utama, sehingga menawarkan kamera terbatas adalah langkah yang terhitung berisiko.

Halaman Selanjutnya
img_title