Ada Satu Fitur yang Tidak Ada iOS 16. Kira-kira Apa Ya?

iOS 16
iOS 16
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – iOS merupakan sistem operasi yang digunakan pada perangkat iPhone, yang memiliki fungsi untuk menafsirkan perintah penggunanya ketika menggunakan sebuah aplikasi.

Dan iOS sendiri tentunya bisa dibilang sebagai motor penggerak, agar sebuah aplikasi yang ada di dalam iPhone bisa dioperasikan oleh penggunanya.

Dan seperti yang kita tahu sendiri, dari hari ke hari, aplikasi-aplikasi yang terdapat di App Store selalu dikembangkan oleh pengembangnya. Entah itu dari sisi fiturnya, tampilannya dan masih banyak lagi.

Ketika suatu aplikasi dikembangkan, maka mau tak mau sistem operasi pada sebuah perangkat pun harus melakukan hal yang sama.

Dan hal itulah yang membuat iOS selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu, agar perangkat iPhone masih bisa menggunakan beragam aplikasi yang ada.

Entah itu aplikasi dari pihak lain, atau yang dikembangkan sendiri oleh Apple.

Dan baru-baru ini Apple mengumumkan, bahwa mereka akan merilis iOS versi terbaru. Versi terbaru dari sistem operasi tersebut bernama iOS 16, yang akan resmi dirilis mulai Senin, (12/9/2022) besok.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (10/9/2022) kemarin, pada sistem operasi iOS 16, ada satu fitur yang dimiliki iPhone yang ditunda perilisannya. Fitur itu adalah iCloud Shared Photo Library.

Fitur iCloud Shared Photo Library sendiri berfungsi untuk memungkinkan seorang pengguna dalam berbagi secara otomatis koleksi fotonya kepada satu hingga lima orang.

Di mana nantinya, pengguna bisa menyertakan semua foto di personal library sebuah perangkat iPhone.

Walau belum disertakan saat perilisan iOS 16, fitur ini pastinya akan tetap ada. Kemungkinan fitur iCloud Shared Photo Library diperkirakan baru ada pada akhir tahun 2022 mendatang.

Dan penundaan perilisan fitur untuk sistem operasi terbaru dari iPhone ini tentunya bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Apple.

Misalnya saja pada iOS 15, di mana ketika itu sistem operasi tersebut dirilis secara resmi tanpa adanya fitur SharePlay, Universal Control, dan juga dukukan Find My yang lebih baik untuk perangkat AirPods.

Dan fitur-fitur itu pun baru resmi dirilis beberapa bulan setelahnya.

Ya, kita tunggu saja kehadiran fitur iCloud Shared Photo Library di iOS 16 ini.

Walau terdengar sederhana, fitur tersebut rasanya cukup penting juga untuk kebutuhan para pengguna iPhone saat ini.