Ponsel Lipat Samsung Menguat, Ancam Dominasi Apple di Pasar Ponsel Premium!

Galaxy Z Flip5
Sumber :
  • Samsung.com

Teknodaily – Data terbaru menunjukkan bahwa kehadiran ponsel lipat Samsung, seperti Samsung Fold dan Samsung Flip, mulai menjadi ancaman serius bagi dominasi Apple di pasar ponsel premium.

Dapat Kritik Segala Arah, Apple Menyerah Buka Akses Distribusi Aplikasi di Uni Eropa

Dilansir dari Okezone dan Counterpoint, penjualan Apple mengalami penurunan 4 persen sepanjang tahun 2023, sementara market share-nya menurun dari 75 persen pada 2022 menjadi 71 persen pada tahun berikutnya.

Android Authority melaporkan bahwa peningkatan signifikan terjadi pada penjualan ponsel Samsung di segmen premium, terutama berkat kehadiran ponsel lipat buatan mereka.

Ramai Industri Layar Lipat, Ini Deretan Ponsel Siap Rilis Tahun 2024!

Meskipun Apple masih mendominasi pasar premium, Samsung berhasil mencuri pangsa pasar yang sebelumnya dikuasai oleh Apple.

Menurut laporan Counterpoint, penjualan ponsel premium secara keseluruhan mengalami peningkatan drastis, terutama pada kategori ponsel ultra-premium dengan harga belasan juta rupiah.

Sempat Gugat Apple, Masimo Rilis Smartwatch Freedom, Hadirkan Pemantau Kesehatan Canggih

Ponsel-ponsel ini berhasil meraih sepertiga penjualan pasar premium, menunjukkan bahwa konsumen yang menginginkan kualitas tinggi dan bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk perangkat premium semakin bertambah.

Varun Mishra, seorang analis senior Counterpoint, menyatakan bahwa konsumen kini bersedia menginvestasikan lebih banyak uang untuk perangkat berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam jangka waktu lebih lama.

Halaman Selanjutnya
img_title