E3 Ditutup Setelah 28 Tahun: ESA Mengumumkan Penghentian Pameran Game Terbesar

E3 Ditutup
Sumber :
  • The Verge

Teknodaily – Pihak penyelenggara acara industri game terkemuka, Entertainment Software Association (ESA), secara resmi mengumumkan penghentian Electronic Entertainment Expo (E3) setelah 28 tahun berjalan.

Libas Game Berat dengan Chipset Terbaru Qualcomm, Ini Spesifikasi Gahar Realme GT Neo 6 Series

Keputusan ini diumumkan melalui akun Twitter ESA pada 13 Desember 2023.

Pengumuman Penghentian E3 ESA menyampaikan kabar penghentian E3 dengan pernyataan, "Setelah lebih dari dua dekade menjadi pusat pameran industri game, ESA memutuskan untuk mengakhiri E3."

Deretan Karya Terbesar Akira Toriyama yang Mempengaruhi Dunia Gaming dan Komik

Keputusan ini mencuat setelah E3 terakhir kali diadakan secara fisik pada tahun 2019, dan edisi berikutnya dilaksanakan secara virtual pada tahun 2021.

E3 2023 yang Tidak Terlaksana Sebelum keputusan ini diambil, ESA awalnya berencana untuk menggelar E3 pada 13-16 Juni 2023 di Los Angeles Convention Center.

Migrasi dari PlayStation, Ghost of Tsushima Siap Rilis untuk PC!

Namun, E3 terakhir kali dihadirkan secara fisik pada tahun 2019, dan penyelenggaraan virtual pada tahun 2021 tidak memperoleh popularitas yang signifikan.

Perubahan Orientasi Industri Game Banyak perusahaan game besar, seperti Microsoft, Sony, dan Nintendo, cenderung beralih ke ajang tahunan The Game Awards yang dikembangkan oleh Geoff Keighley.

Halaman Selanjutnya
img_title